News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hasil Survey, Popularitas dan Elektabilitas Drs. Sobri MM Tinggi

Hasil Survey, Popularitas dan Elektabilitas Drs. Sobri MM Tinggi


Panaragan - Hi. Sobri Bakal Calon Bupati Tulang Bawang Barat unggul dalam rilis survei yang dilakukan oleh lembaga Suara Lampung, Jumat (19/07/2024).

Kader Partai Nasdem tersebut unggul 34% atas lawan-lawannya.Diketahui Lembaga Survei Suara Lampung melaksanakan survei pada tanggal 18 hingga 30 Juni 2024 dengan mengambil data dari 450 responden tersebar di 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Ucap Ketua Lembaga Survei Suara Lampung Yunan.

Selain survei Electabilitas. Survei ini juga mencatatkan hasil 74% masyarakat Tulang Bawang Barat membutuhkan Bupati yang sudah berpengalaman dalam bidang pengelolaan pemerintahan, Lanjutnya.

Dari hasil temuan survei di Kabupaten Tulang Bawang Barat juga mencatat bahwa faktor ketokohan dan kedekatan calon dengan masyarakat berperan penting dalam menentukan preferensi pemilih.

Hi Sobri, yang dikenal sebagai tokoh masyarakat dengan rekam jejak panjang dalam berbagai fungsi pemerintahan (Eksekutif) dan saat ini menjadi kader Partai Nasdem aktif di Legislatif dianggap mampu menghadirkan solusi konkrit untuk permasalahan yang dihadapi Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Survei ini menggunakan metodologi Multistage Random Sampling, dimana pengambilan sample dilakukan secara berjenjang dimulai dari stratifikasi Desa/Kelurahan hingga kluster gender. 

Persentase sample yang di dapat diantaranya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah sebanyak 30%, Kecamatan Batu Putih 5%, Kecamatan Gunung Terang 7%, Kecamatan Lambu Kibang 8%, Kecamatan Pagar Dewa 3%, Kecamatan Gunung Agung 12%, Kecamatan Way Kenanga 8%, Kecamatan Tulang Bawang Udik 12%, Kecamatan Tumijajar 15%.

Pilkada Kabupaten Tulang Bawang Barat diprediksi akan menjadi salah satu kontestasi politik paling menarik dan kompetitif di Provinsi Lampung, dengan berbagai strategi kampanye dan manuver politik yang akan menentukan arah pembangunan daerah di masa mendatang. (Jaz)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar