News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab Tubaba Berkomitmen Mengedepankan Prinsip Efektif, Efisien, Transparant, dan Akuntabel

Pemkab Tubaba Berkomitmen Mengedepankan Prinsip Efektif, Efisien, Transparant, dan Akuntabel


TUBABA - Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, selalu berkomitmen dan berupaya semaksimal mungkin dalam menjalankan program dan kegiatan dalam hal pelayanan kepada Masyarakat dengan mengedepankan prinsip efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Tubaba Drs. M.Firsada, M.Si , dalam Rapat Paripurna DPRD dalam Rangka Pembicaraan Tingkat I atas Raperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran 2024, di Ruang Paripurna DPRD setempat. Rabu (31/07/2024). 

“Menanggapi beberapa pandangan fraksi khususnya dalam hal peningkatan target Pendapatan Asli Daerah (PAD), dapat disampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tubaba akan terus berupaya dengan mekanisme intensifikasi dan ekstensifikasi pajak dan retribusi daerah meliputi pemutakhiran data wajib pajak,” ujar M. Firsada. 

Lanjutnya, Retribusi, penyesuaian tarif serta meningkatkan pengawasan dalam pelaksanaan pemungutan PAD sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku sehingga diharapkan target PAD dapat tercapai dan dapat lebih ditingkatkan.

Lebih lanjut, menanggapi pertanyaan terkait pengalokasian dan penyesuaian nilai pagu, baik dari alokasi pendapatan, belanja dan pembiayaan serta peruntukkan dan rincian lainnya pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengalami perubahan dalam Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024, telah melalui serangkaian pembahasan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan OPD pelaksana kegiatan sehingga diharapkan pelaksanaan anggaran tersebut dipastikan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.


“Dalam menjalankan fungsi pengawasan, kami sangat mengharapkan agar dapat dibahas lebih lanjut antara OPD dengan DPRD melalui masing-masing Komisi agar terciptanya sinergi dan kolaborasi antara eksekutif dan legislatif sehingga penyusunan Raperda dan pelaksanaannya dapat berjalan efektif dan efisien,” katanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Jajaran Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD dan Camat se- Kabupaten Tubaba. (Jaz)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar