News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penandatanganan MoU SMA MUH. Tiga Yogyakarta dengan 16 Sekolah dan Dua Jabatan Pendidikan Negeri Pahang Malaysia Luar Biasa

Penandatanganan MoU SMA MUH. Tiga Yogyakarta dengan 16 Sekolah dan Dua Jabatan Pendidikan Negeri Pahang Malaysia Luar Biasa



Yogyakarta – SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta pada (Senin, 29/07/2024) menerima 28 delegasi Kepala sekolah menengah dari Malaysia.

Kedatangan tersebut dalam rangka kerjasama dengan SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta dengan focus menggerakkan pendidikan melalui based practice pembelajaran, meningkatkan kerjasama keterampilan dan produktifitas dari karyawan kedua pihak, ⁠berbagi ide keterampilan kemampuan dan kreatifitas dalam rangka meningkatkan sikap dan disiplin siswa serta bekerjasama untuk mengembangkan seluruh potensi siswa di berbagai aspek kurikulum.  

Acara berlangsung cukup meriah di kampus K.H Ahmad Dahlan yang beralamatkan di Jl. Kapten Piere Tendean, Gang Sadewa No.6 Wirobrajan Yogyakarta.

Diantara 28 Sekolah Menengah dari Malaysia yang hadir ke SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, terdapat 18 sekolah yang menandatangani MoU Kerjasama diantaranya Sayed Kamaruddin Bin Sayed Kadir dari SMK Abu Bakar Temerloh, Wan Mohd Tarmizi Bin Wan Hassan dari Pejabat Pendidikan Negeri Pahang, Josephine Hezrin Binti Azhar dari SMK (P) Methodist Kuantan, Khairulnizam Bin Ahmad dari SMK Bukit Cermin, Temerloh , Shamsuri Bin Ismail dari SMK Kemayan Bera, Darussalam Bin Taib dari SMK Jengka Pusat Maran, Asruddin Bin Abas dari SMK Sultan Abu Bakar Temerloh, Azmi Bin Ahmad dari SMK Sultan Haji Ahmad Shah, Cameron Highlands, Ahmad Azhar Bin Awang Maharum dari Pejabat Pendidikan Daerah Pekan, Yaakop Bin Chelon dari SMK Desa Jaya, Maran, Jonaidi Bin Osman dari SMK Sultanah Hajjah Kalsom Kuantan, Jumat Hamidi Bin Jantan dari SMK Sertik, Bentong, Sabri Bin Che Seman dari SMK Merapoh Lipis, Mispuah Binti Hassan dari SMK Bukit Sagu, Kuantan, Che Zainab Binti Che Mohd Yusoff dari SMK Cenderawasih Kuantan, Norasnida Binti Mohd Arif dari SMK Bukit Rangin Kuantan, Sharida Binti Abdul Latif dari SMK Tengku Afzan Kuantan, Norzaini Azlina Bt Zainudin dari SMK Semambu, Kuantan. 

Kunjungan sekaligus penandatangan MoU ini diterima baik oleh Fitri Sari Sukmawati, M.Pd selaku kepala sekolah SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Menurutnya kerjasama ini terjalin untuk membangun komunikasi dan pengembangan dunia Pendidikan SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta dengan sekolah sekolah patner sebanyak 28 sekolah dari Pahang Malaysia, sebagai partner Antar Bangsa (Internasional). 

Hadir dalam kesempatan ini mewakili dari Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan PNF PWM DIY bapak Dr. Faturrahman, M.Pd yang sekaligus memberikan sambutan dan arahan; Majelis Pendidikan Dasar Menengah PNF PDM Kota Yogyakarta Bapak Drs. H. Edi Haryanta, M.Pd, Kepala Seksi SMA Dikpora DIY diwakili oleh Bapak Alex H., Komite Sekolah bapak Agus Mulyono SE, serta seluruh jajaran pimpinan sekolah.  

Kerjasama ini ditindaklanjuti dengan penandatanganan MoU secara bergantian dengan pihak-pihak yang terlibat sebanyak 16 Sekolah dan Lembaga. 

Rangkaian acara pada kegiatan tersebut yaitu Pembukaan, Kalam Ilahi, menyanyikan lagu kebangsaan dua negara, Sang Surya, tarian selamat datang oleh perwakilan siswa, bertukar ide antara SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta dengan pihak delegasi Malaysia, ramah tamah dan penutup.  
 
Harapannya kerjasama ini terjalin semakin erat untuk mengembangkan sekolah dan potensi siswa dari dua belah pihak sekolah yang bermitra, dan saling kunjung untuk tahun mendatang, pungkas Kepala sekolah SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Fitri Sari Sukmawati, M.Pd.(san)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar