News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SJR UNGGUL ATAS NADIRSYAH : HASIL POLING

SJR UNGGUL ATAS NADIRSYAH : HASIL POLING


TUBABA - Walaupun hanya sebatas polling dengan satu pertanyaan yang menarik ‘ siapa nama favorite calon bupati tubaba 2024 ‘ ternyata diurutan teratas, ditempati oleh Surya Jaya Rades atau publik mengenalnya dengan panggilan kecilnya SJR, mendapatkan nilai skor 1758 suara (43,6 % ). Dengan total responden 4034 suara melalui metode polling jejaring pesan SMS.( Rilis Combaiqu.Id, 2 Juli 2024).

Polling sederhana ini yang dilakukan oleh ‘ Juang Post ‘menempatkan SJR 43,6 %, diurutan teratas jauh jika dibandingkan dengan kandidat lainnya, sebenarnya bukanlah sesuatu yang mengagetkan. Memang diprediksi jauh hari nama SJR sudah cukup banyak dikenal publik.

Polling jejaring melalui penyebaran metode SMS, setidak memberikan gambaran awal bahwa, SJR memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi. Ini setidaknya menjadi catatan tersendiri bahwa, SJR punya modal besar untuk meraih kesuksesan pada langkah politik selanjutnya.

Bisa jadi hasil polling tersebut akan menjadi referensi catatan bagi partai politik, untuk lebih yakin dan percaya bahwa, SJR memang layak dan pantas untuk berlayar dalam samudra pilbup pada Oktober 2024. Bisa jadi dengan slogan SJR ‘ anak muda itu kamu..’ menjadikan nilai tersendiri dibandingkan kandidat lainnya.

Menariknya dibawah SJR hasil polling menempatkan posisi Nadirsyah diurutan kedua, dengan hasil perolehan 1252 ( 31,01 % ), selisih hampir mencapai angka 13 %, agak jauh tertinggal dengan SJR. Diprediksi tingkat elektabilitas SJR sepertinya akan terus mengalami grafik kenaikan dibulan selanjutnya. Jika polling akan diadakan kembali dengan kandidat yang sama setidak posisi SJR sulit berubah akan selalu unggul.

Polling tersebut sedikit mengejutkan banyak kalangan tentunya. Betapa tidak jika dikaitkan dengan hasil perolehan Nadirsyah, yang ternyata hanya mendapatkan suara 31,01 % jauh tertinggal dari SJR, tentu timbul pertanyaan besar. Artinya bahwa penyebaran spanduk - banner dimana - mana yang tersebar begitu masif, yang dilakukan selama ini ternyata tidak mampu mendokrak nama Nadirsyah diurutan pertama dalam hasil polling.

Jika sedikit menelisik pemetaan berdasarkan tingkat penyebaran spanduk - banner ‘ foto ‘ SJR, dibandingkan dengan yang dilakukan oleh Nadirsyah tentu tidak sebanding jumlahnya. Penyebaran spanduk - banner SJR masih sangat kecil. Seharusnya hasil polling tersebut mampu menempatkan Nadirsyah diurutan pertama, namun ternyata sebaliknya SJR mampu mengungguli diurutan paling atas.

Hemat penulis, ini menjadi menarik bahwa ternyata penyebaran banyaknya jumlah spanduk - banner ‘ foto ‘, tidaklah berkorelasi signifikan dengan tingkat elektabilitas. Buktinya Nadirsyah tertinggal jauh dengan SJR. Tanpa penyebaran spanduk - banner ‘ foto ‘ besar - besaran SJR menempatkan perolehan suara tertinggi.

Jika SJR melakukan penyebaran spanduk - banner ‘ foto ‘ dengan masif hingga sampai pelosok tiyuh seluruh tubaba tidak bisa dibayangkan hasil pollingnya. Bisa jadi hasil polling akan mencapai angka bukan lagi pada level 43,6 % namun mampu menembus angka 57 - 63 %. Inilah yang membuat banyak kalangan publik tubaba memberikan prediksi pilbup 2024 akan dimenangkan oleh SJR dengan mudah.

Memang harus diakui kehadiran SJR menjadi ‘ fenomena ‘ tersendiri dalam pilbup tubaba 2024. Betapa tidak jika dibandingkan dengan Nadirsyah ‘ NONA ‘ yang menampilkan bayangan ‘ Umar Ahmad ‘ disetiap spanduk - banner ‘ foto ‘ tidak begitu memberikan hasil pada polling. Sedangkan SJR tampil apa adanya. kemandirannya dan keberaniannya untuk tampil secara alamiah apa adanya. Inilah yang menarik dari seorang SJR.

Sumber : Ketua K3PP Tubaba

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar